Cara Install .Net Framework 3.5 Windows 10 Secara Manual - TeknoDate
Cara Install .Net Framework 3.5 Windows 10 Secara Manual

Cara Install .Net Framework 3.5 Windows 10 Secara Manual


    Cara Install .Net Framework di Windows 10. Pada saat baru instal OS windows 10 banyak aplikasi yang wajib kita install supaya pc ataupun laptop kita bisa berjalan sebagaimana mestinya misalnya saja driver- driver hardware, antivirus, microsoft office, serta tidak boleh ketinggalan. .Net Framework 3. 5, .Net Framework 4 dan seterusnya. 

Tidak seperti versi windows sebelumnya, di Windows 10 kita dituntut buat menginstall seluruh sesuatunya secara online memakai system yang telah disediakan oleh OS tersebut. Memanglah prosesnya jadi gampang, kita tidak butuh download manual satu- persatu namun terdapat kelemahannya ialah prosesnya yang memakan waktu lama karna koneksi yang mesti benar- benar stabil.

Nah, pada postingan kali ini admin akan membagikan trik serta panduan Gimana Caranya Menginstall. Net Framework 3. 5 Manual di Windows 10. Mudah- mudahan dengan cara ini kalian tidak perlu lagi bingung.

Apa itu. .Net Framework 3. 5?
.NET Framework merupakan kumpula library yang diperlukan berbagai macam aplikasi serta games. Komponen yang terdapat di. NET Framework ialah salah satu elemen terpenting, sebab seandainya tidak adanya. NET Framework sebagian aplikasi tidak dapat dijalankan.

Umumnya. Net framework ini bersanding dengan C++ runtime.

1.    Solusi Pertama
    Trik awal ini merupakan trik yang sangat universal digunakan ialah dengan perintah CMD. Yang dibutuhkan merupakan CD installer windows 10 ataupun file. iso windows 10.

langkah- langkahnya awal, masukan CD installer ataupun mount file iso sehingga kita mengetahui drive letter dimana cd installer tersebut terletak.( misal E:).

Buka command prompt kemudian jalankan selaku administrator. Triknya tekan CTRL+ S, kemudian ketik cmd. Setelah muncul hasilnya klik kanan serta pilih run as administrator.


Nah, sehabis kalian klik run as administrator bakal muncul jendela berwarna gelap. Disini kalian tinggal ketik perintah:

Dism. exe/ online/ enable- feature/ featurename:NetFX3 /All /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess

*huruf yang berwarna merah dapat kalian ubah sesuai dengan lokasi cd installer windows kalian terletak.
Sehabis itu akan diawali proses installasi. Net Framework 3. 5 secara offline tinggal kita tunggu sampai berakhir deh.

proses installasi net framework3.5 secara offline
Setelah selesai kalian dapat restart pc ataupun laptop kalian.

2.    Solusi Kedua
    Apabila menurut kalian dengan trik diatas masih juga kesusahan, kalian dapat memakai aplikasi Net Framework Installer. Triknya unduh aplikasinya disini:

jalankan. installer Net framework yang baru saja didownload

 trik ini sangat mempermudah untuk kalian yang tidak ingin memakai cmd.

3.    Solusi Ketiga
    kalian dapat install. Net Framework 3. 5 buat Windows 10 Secara offline memakai file installer yang dapat kalian unduh di link berikut ini.

*Catatan, harap matikan antivirus terlebih dulu sebab rata- rata akan terdeteksi false alarm.

cara installnya kayak biasa di klik Next saja dan tunggu prosesnya sampai berakhir.

Nah demikianlah Metode Install. Net Framework 3. 5 di Windows 10 Secara Manual. Mudah- mudahan dengan metode ini kalian dapat terbantu. terimakasih kepada segala pihak yang sudah menolong. Bila terdapat persoalan seputar permasalahan pc laptop ataupun android jangan sungkan buat menanyakanannya di kolom pendapat di dasar ini 

Semoga ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya kembali. Terima kasih telah membaca artikel ini di Teknodate.my.id

Share with your friends