5 Cara Shutdown Windows 10 / 11 - TeknoDate
5 Cara Shutdown Windows 10 / 11

5 Cara Shutdown Windows 10 / 11


Terdapat banyak metode yang dapat kalian jalani untuk shutdown di windows 10. Dari metode shutdown yang biasa ( nyaris setiap hari kalian jalani ) hingga cara yang barangkali belum sempat kalian lakukan ( ilmu baru ).

Nah pada peluang kali ini hendak mangulas menimpa 4 metode gampang buat shutdown serta restart windows 10 kepunyaan kalian. Berikut ini keempat metode tersebut.

Metode Pertama
Metode shutdown yang pertama merupakan lewat Start Menu
Triknya lumayan gampang, ialah dengan klik kiri pada simbol windows( sebelah kiri dasar)
- pilih Power
- kemudian pilih shutdown ataupun restart.

Metode Kedua
Metode shutdown kedua yang dapat kalian jalani merupakan dengan klik kanan pada bagian kiri dasar ( simbol windows / tombol start menu windows).

Berikutnya bakal muncul sebagian opsi, pilih shutdown or sign up
Berikutnya terdapat sebagian opsi ialah sign out, sleep, shut down, restart( kalian dapat pilih sesuai kemauan).

Metode Ketiga
Buat metode yang ketiga dengan memakai shortcut keyboard ALT + F4. Berikutnya akan muncul kotak windows ( Terdapat 5 opsi: shutdown, restart, switch user, sign out, sleep). 

Pilih sesuai kebutuhanmu > setelah itu klik/ pilih OK.

Metode Keempat
Metode keempat buat shutdown windows 10 merupakan dengan fitur baru dari windows 10 ialah CORTANA. Triknya merupakan dengan perintah suara. Tekan kombinasi tombol Windows + CKemudian katakan perintah shutdown. 

Hingga secara otamatis windows 10 hendak shutdown/ restart bergantung perintah yang kalian bagikan. Buat lebih jelasnya silahkan kalian baca Shutdown Windows 10 dengan Cortana Perintah Suara.

Metode Kelima
Buka CMD dengan Cara Tekan Tombol Windows + R secara bersamaan lalu ketik CMD

Setelah CMD terbuka, lalu ketik perintah shutdown -s -t ( Mengatur waktu hitungan Detik untuk mematikan komputer ). Fungsi angka 60 pada seperti digambar itu menunjukan waktu lamanya windows kita ada mati sendiri dalam hitungan Detik yang berarti 60 detik itu = 1 menit.

atau kita juga bisa menambahkan pesan dengan perintah shutdown -s -t 60 -c "isi pesan disini" fungsi -c itu untuk memberikan sebuah pesan sebelum komputer anda mati.

Barangkali sekian dahulu buat tutorial metode shutdown windows 10 kali ini. Seandainya terdapat yang belum jelas serta butuh ditanyakan silahkan hubungi ataupun tanyakan pada kolom komentar. Mudah- mudahan postingan ataupun tulisan ini dapat menolong kalian yang sedang mencari metode buat shutdown windows 10 ataupun sedang mencari kombinasi lain buat shutdown dengan windows 10 ( agar tidak bosan serta lebih efektif ). Selamat mencoba.

Semoga ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya kembali. Terima kasih telah membaca artikel ini di Teknodate.my.id

Share with your friends